Nelson Alom Belum Tahu Masa Depan di Persebaya

Gelandang Persebaya, Nelson Alom sudah meninggalkan Surabaya sejak 9 Desember lalu. Pemain berusia 28 tahun itu memutuskan pulang ke Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, ke rumah orang tuanya.

Dia selama beberapa hari tinggal di sana berkumpul dengan keluarga dan juga adiknya yang merupakan pemain PSIS Semarang, Nerius Alom. Namun, tak sampai 10 hari Nelson memutuskan untuk meninggalkan Puncak.

Penyebabnya, mantan pemain Persipura itu masih merasakan cedera lutut yang dialaminya saat membela Persebaya melawan Persija Jakarta (26/6/2018). Cedera itu pula yang membuatnya absen bertanding selama enam bulan terakhir.

“Kaki kiri saya rasanya masih sakit. Saya sudah turun sejak tanggal 17 Desember lalu,” kata Nelson saat dihubungi Bola.com.

Kata “turun” yang dimaksud oleh Nelson merujuk pada meninggalkan rumah orang tuanya di Puncak yang merupakan daerah pegunungan. Nelson kemudian pergi ke Jayapura yang terletak di pantai utara Pulau Papua. Kebetulan, orang tua Nelson juga memiliki rumah di ibukota Provinsi Papua itu.

“Saya Natal di Jayapura. Memang sebelumnya sudah sempat ke kampung, cuma sudah balik lagi ke Jayapura karena harus terapi. Di kampung saya kan tidak ada alat terapi,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Selama libur akhir tahun ini, Nelson ingin fokus untuk proses penyembuhan cedera yang dialaminya. Dia juga masih belum tahu musim depan akan membela klub mana dan kontraknya bersama Persebaya akhir berakhir 31 Desember 2018.