Madura United Upayakan Naturalisasi Fabiano Beltrame

Madura United akan mengupayakan pemain asingnya, Fabiano Beltrame untuk segera dinaturalisasi. Sehingga bek asal Brasil tersebut nantinya bisa menjadi bagian dari Laskar Sapeh Kerrab dengan status pemain lokal.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, proses naturalisasi mantan bek Persija Jakarta tersebut sudah dilakukan sejak bulan lalu. Sehingga tinggal menunggu proses lebih lanjut.

“Jadi ada program lain Fabiano ini, yang mungking di luar rencana, normal, Fabiano ini kita akan proyeksikan dia sebagai pemain lokal,” kata Haruna Soemitro kepada wartawan di Surabaya.

“Kita sudah mulai urus di awal bulan kemarin untuk dinaturalisasi,” imbuh mantan Ketua Pengrov PSSI Jawa Timur ini.

Perpanjangan kontrak Fabiano dengan Madura United memang belum jelas. Padahal dua rekannya yakni Mamadou Samassa dan Milad Zednipur sudah pasti dilepas. Sedangkan Zah Rahan Krangar dipertahankan.

Menjawab hal itu, Haruna menegaskan bahwa Fabiano tidak dikehendaki sebagai pemain asing. Sehingga nasibnya tergantung dengan proses naturalisasi pemain berusia 36 tahun tersebut.

“Jadi proyeksinya Fabiano ini bukan menjadi bagian pemain asing. Jadi kita sudah sampaikan kepada Fabiano kalau naturalisasinya keluar dia akan jadi bagian dari Madura United,” imbuh Haruna.

“Tapi kalau sebagai asing saya sudah kasih [penjelasan] dan Fabiano sudah paham itu,” tandasnya.