Termasuk Kas Hartadi, 3 Pelatih Ternama Dikaitkan dengan Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC telah mengantungi setidaknya tiga nama pelatih untuk melatih musim 2019 di Liga 2.

Manajemen masih menutup rapat tiga identitas kandidat pelatih musim depan. Tapi beberapa nama mulai beredar dan punya kans bela Laskar Wong Kito. 

“Kita sudah ada beberapa nama, tapi belum dapat kita sebutkan. Semua punya peluang, nanti kita lakukan rapat evaluasi pada pekan kedua Januari. Pelatih nanti juga akan kita bahas,” kata Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Maddang. 

Pertama, adalah pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. Pelatih yang berhasil mengantarkan Kalteng Putra promosi Liga 1 musim depan menjadi kandidat kuat. Pelatih yang dikenal Kijang Solo ini punya sejarah indah bersama Laskar Wong Kito. 

Musim 2011, Kas Hartadi berhasil mengantarkan Sriwijaya FC juara Indonesia Super League (ISL). Kas pun telah menyampaikan kesiapan bela Sriwijaya FC musim depan. 

“Saya siap jika dipercaya melatih SFC dan membuat tim ini naik lagi ke Liga 1 musim berikutnya,” ucap Kas. 

Kedua, Alfredo Vera. Meski pelatih berdarah Argentina ini gagal mempertahankan Laskar Wong Kito di Liga 1, manajemen tidak bisa menutup mata keberhasilannya mengantarkan Persebaya promosi ke Liga 1 musim lalu. 

Alfredo masih punya kesempatan dan peluang dipanggil Sriwijaya FC kembali menukangi Risky cs musim depan. 

Ketiga, Subangkit. Pelatih ini juga masih menjadi yang terbaik di level Liga 2. Subangkit juga dikenal sebagai pelatih yang pandai menemukan dan mengembangkan bakat pemain muda. 

Subangkit pernah mengantarkan Sriwijaya FC U-21 juara ISL U-21 musim 2013 dan satu musim berikutnya melatih Sriwijaya FC senior. Pada musim ini pun, Subangkit melatih klub sepak bola berbasis Sumatera Selatan di putaran kedua tapi tak lama karena performa tim tak bisa bangkit. 

Keempat, Hartono Ruslan. Hartono meski kerap menjadi pelatih di belakang layar. Untuk sekelas Liga 2, pastinya takkan membuat Hartono keberatan menjadi pelatih kepala. 

Ia pun sudah menyatakan kesiapan melatih Sriwijaya FC musim depan. “SFC sudah jadi keluarga kedua saya, saya sering masuk keluar. Kapanpun dibutuhkan saya siap bersama SFC,”  ujar Hartono.

Setelah menunjuk pelatih, barulah manajemen akan membentuk tim dengan mendengarkan rekomendasi dari pelatih soal siapa saja pemain yang bakal direkrut.