Sriwijaya FC Paling Sering Memainkan Pemain U-19 di Liga 1 2018

Sriwijaya FC menjadi tim yang paling sering memainkan pemain U-19 sepanjang Liga 1 2018. Laskar Wong Kito memberikan empat pemain kesempatan tampil di kompetisi teratas Indonesia itu.

Keempat pemain tersebut adalah Muhammad Hambali Tolib, Samuel Christianson Simanjuntak, Muhammad Rafif Putra Adri, Beri Rahmada, dan Syahrian Abimanyu. Nama terakhir menjadi yang paling sering dimainkan, yakni delapan pertandingan.

Hanya, keseriusan Sriwijaya FC memberikan panggung pada pemain U-19 tak sebanding dengan pencapaian tim musim ini. Klub kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan itu finis di peringkat ke-17 dan dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Di posisi kedua ada Barito Putera dan Persipura Jayapura, yang juga sering menggunakan jasa pemain U-19. Pada Liga 1 2018, kedua klub tersebut tercatat menggunakan empat pemain di bawah usia 20 tahun.

Sementara itu, terdapat dua klub yang sama sekali tidak menggunakan jasa pemain U-19 sepanjang Liga 1 2018. Klub tersebut adalah Persija Jakarta dan PSIS Semarang.

Tak hanya paling sering menggunakan jasa pemain U-19, Sriwijaya FC bersama Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura juga menjadi klub dengan jumlah pemain veteran (usia di atas 35 tahun) paling banyak yakni masing-masing empat orang.

Adapun tim yang tidak menggunakan pemain veteran di Liga 1 2018 adalah PSMS Makassar, PSIS Semarang, Persela Lamongan, Perseru Serui, dan PS Tira.