Liga 1 2018 Usai, Persib Resmi Kedatangan Kiper ‘Baru’ dari PSM Makassar

Imam Arief Fadilah kembali ke klub sepak bola Persib Bandung, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan selama setengah musim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, ke PSM Makassar. 

Menurut penjaga gawang kelahiran 14 Desember 1989 ini, statusnya saat ini masih pemain Persib. Pasalnya, durasi kontraknya dengan tim berjuluk Maung Bandung belum berakhir. 

“Kalau statusnya masih pemain Persib, karena sampai Maret atau April (2019) kalau gak salah kontrak, jadi kembali ke Persib,” kata Imam saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (15/12/18). 

Imam mengaku masih memprioritaskan dan berharap kembali bermain di tim Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, ia merasa ada keterikatan emosional dengan tim kebanggaan Bobotoh. 

Meski begitu, sebagai pemain Imam masih menunggu kepastian terkait nasibnya di tim Maung Bandung dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada manajemen. 

“Karena cinta ke Persib, jadi saya masih prioritaskan Persib, apalagi sebagai orang Bandung. Saya juga mengikuti arahan manajemen, kalau masih dibutuhkan ya pastinya tetap di sini, kalau enggak ya profesional cari lagi,” ungkapnya. 

Selain Imam, pada putaran kedua Liga 1 2018, Persib meminjamkan beberapa pemain lainnya seperti Gian Zola ke Persela Lamongan dan Fulgensius Billy serta Wildansyah ke Borneo FC. 

Mereka pun menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono  akan kembali dulu ke skuat Maung Bandung dan keputuskan dipertahankan atau tidak akan diambil oleh pelatih. 

“Iya yang penting dia balik dulu, kontrak sama kita, nanti tergantung pelatih yang menentukan,” jelas Teddy.