Belum Dapat Kepastian Kashartadi, Kalteng Putra Siapkan Opsi Pelatih Lain

Kalteng Putra terus berbenah agar lebih siap menghadapi Liga 1 2019. Mereka dipastikan promosi setelah berhasil finis di peringkat ketiga Liga 2 2018.

Kashartadi selaku pelatih pun coba dipertahankan oleh Kalteng Putra. Cuma, hingga saat ini pelatih asal Solo ini masih belum memberikan kepastian.

Bahkan, dalam akun instagramnya, Kashartadi justru memberikan kode untuk balik ke klub yang pernah dilatihnya yaitu Sriwijaya FC.

“Kami memang ada komunikasi dengan Kashartadi, namun belum ada jawaban dari yang bersangkutan,” ucap Agustiar Sabran, CEO Kalteng Putra seperti dikutip Antara.

Namun begitu, manajemen tim berjulukan Laskar Isen Mulang tersebut juga tidak ingin terpaku hanya kepada satu sosok saja. Mereka pun sudah mulai menyiapkan opsi pelatih lain. Tentunya dengan berbagai kriteria yang telah ditetapkan.

Di samping itu, klub asal Kalimantan Tengah ini juga berhasrat mendatangkan pemain lokal maupun asing yang berkualitas. Bahkan, mantan striker timnas Uruguay, Diego Forlan, saat ini sedang coba didekati.

“Target kami empat pemain asing dari Eropa dan satu pemain Asia akan kami rekrut. Tidak hanya itu, pemain dari Liga 1 serta penggawa Kalteng Putra sebanyak 70 persen akan kami pertahankan,” tegasnya.

Ini membuktikan ambisi besar dari Kalteng Putra yang tidak ingin sekadar numpang lewat di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Mereka juga akan membenahi Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, agar dinyatakan layak untuk menjadi kandang di Liga 1 musim depan.