Pulih dari Cedera, Dedi Kusnandar Mulai Berlatih Ringan

Kabar gembira datang dari Persib Bandung. Dedi Kusnandar terus menunjukkan perkembangan positif selama masa pemulihan cedera patah tulang fibula.

Kini, gelandang Persib tersebut sudah mampu berjalan tanpa menggunakan alat bantu. Bahkan, melalui fitur Instagram Stories, beberapa waktu lalu, Dado sempat mengunggah aktivitas berjalan kaki sambil menggendong sang buah hati di salah satu jogging track di Bandung.

“Alhamdulillah, sekarang sudah bisa jalan tanpa menggunakan tongkat. Nyerinya juga sudah jauh berkurang, jadi sekarang ini lagi masa penguatan kembali,” kata pemain yang akrab disapa Dado itu di Bandung, Minggu (23/12/2018), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Yang lebih menggembirakan, Dado kini sudah mulai menjalani program latihan ringan. Saat ini, Dado rutin menggelar latihan bersama fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

“Sekarang sudah bisa latihan juga. Semoga proses pemulihan berjalan lancar dan bisa lebih cepat dari perkiraan. Minta doanya dari semua,” ucap Dado.

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Dedi mendapat cedera akibat mendapat tekel keras pemain PSM Rizky Pellu pada pekan ke-27 Liga 1 2018. “Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar X-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya,” kata dokter tim, Raffi Ghani ketika itu.

Akibat cedera itu, Dado harus absen cukup lama. “Kalau secara teori, dia (Dado) harus istirahat 12-14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan,” ucap Raffi.

Di musim ini, Dado cukup menjadi figur yang diandalkan pelatih Mario Gomez di lini tengah. Tercatat, pemain kelahiran 23 Juli 1991 ini telah bermain 23 kali bagi Persib di Liga 1.

Kontrak Dado bersama Persib akan berakhir Desember 2018. Namun, ia tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Semuanya Dado sudah diserahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib terkait kelanjutan kariernya di Maung Bandung.

“Harapan saya tetap di Persib, tapi itu terserah manajemen. Saya menunggu saja dari manajemen,” kata Dado.