Bogor FC, Tim Liga 3 2018 ke-6 yang Promosi ke Kasta Kedua

Hasil pertandingan sepak bola nasional antara Persiba Bantul vs Bogor FC berakhir dengan kemenangan tim berjuluk Laskar Kujang. Sekaligus menjadi klub ke-6 Liga 3 2018 yang promosi ke Liga 2 2019.

Bogor FC memastikan diri promosi usai mampu mengalahkan Persiba Bantul di pertandingan ketiga babak delapan besar Liga 3 2018. Bogor FC menang tipis dengan skor 1-0.

Berkat kemenangan tersebut membuat Bogor FC menempati peringkat ketiga Grup Barat dengan perolehan tiga poin. Sedangkan Persiba harus mengubur impiannya musim depan naik kasta.

Bogor FC menjadi klub terakhir yang lolos promosi usai lima tim lainnya telah mendapatkan tiket tersebut. PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Persik Kediri, Persatu Tuban, dan Persewar Waropen adalah klub Liga 3 2018 yang promosi.

Sehingga Bogor FC mesti bersiap untuk menyambut musim depan. Dimana kompetisi lebih keras dibandingkan sebelumnya akan dihadapi oleh klub yang dipimpin oleh Effendi Syahputra ini.

Sekadar informasi jika Bogor FC dirumorkan dulunya bernama Persikad Depok yang dibeli lisensinya. Bogor FC berkandang di Stadion Persikabo Bogor dan baru terbentuk pada 16 Desember 2017 lalu.