Tak Masuk Jajaran Pelatih Timnas Indonesia, Ini Komentar Fakhri Husaini

Tak ada nama eks pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini saat PSSI mengumumkan pelatih untuk Timnas Indonesia dari segala kelompok umur.

PSSI sudah umumkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Lalu Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 dan Bima Sakti untuk timnas U-16. Sedangkan Timnas Indonesia Putri akan dipimpin oleh Rully Nere.

Menyikapi hal tersebut, Fakhri menghargai keputusan PSSI. Ia menilai PSSI punya pertimbangan mengenai pemilihan pelatih untuk timnas.

“Setiap keputusan yang dibuat oleh PSSI, pasti memiliki pertimbangan-petimbangan yang sangat matang,” ujar Fakhri saat dihubungi wartawan.

“Ya mungkin memang tidak ada nama saya, tapi saya tahu Allah punya rencana lain dibalik itu semua,” tambah Fakhri.

Jika memang diminta PSSI untuk melatih timnas, Fakhri sudah sangat siap. Namun, dirinya tak ingin lagi menangani Timnas Indonesia U-16 yang sudah dibawanya juara Piala AFF U-16.

“Kalau ditanya dan diminta saya siap, tapi kan saya sudah bilang sebelumnya saya tidak mau melatih timnas U-16 lagi tidak ada tantangan buat saya,” pungkas mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu.