Persija Isyaratkan Pertahankan Stefano Cugurra Teco

Persija Jakarta mengisyaratkan mempertahankan Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih. Meski belum mengakui secara langsung, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyatakan Teco akan kembali pada 13 Januari 2019.

Gede Widiade awalnya mengungkapkan evaluasi Persija telah selesai pada 21 Desember 2018. Namun, dia mengatakan belum menerima laporan evaluasi karena Teco masih berlibur hingga 13 Januari 2019.

“Saya memintanya memberikan laporan siapa pemain yang masih akan dipakai dan tidak. Ia harus memberikan laporan kepada asisten pelatih agar bisa segera diumumkan kepada para pemain oleh manajemen,” ujar Gede Widiade, Sabtu (22/12/2018).

Ketika dimintai komentar mengenai kepastian status Teco, Gede Widiade enggan memberikan jawaban pasti. Namun, pernyataan Gede yang tidak ingin mengintervensi Teco dalam pemilihan pemain mengindikasikan pelatih asal Brasil itu akan dipertahankan.

“Saya meminta Teco mengevaluasi tim dan dia datang pada 13 Januari untuk mempersiapkan tim untuk pertandingan 26 Januari. Untuk pemain semua tergantung Teco dong. Saya memberikan kewenangan kepada Teco, saya tidak pernah intervensi, jadi semua evaluasi ada di Teco,” ujar Dirut Persija itu.

Gede Widiade juga menekankan para pemain yang sudah dievaluasi dan dipertahankan akan kembali bergabung bersama tim pada 7 Januari 2019. Mereka akan berlatih di bawah pantauan asisten pelatih hingga Teco kembali.

Persija akan memulai persiapan lebih cepat karena mengagendakan laga persahabatan dengan tim nasional salah satu negara Asia Tenggara pada 26 Januari di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.