Persib Akan Kembali Datangkan Pemain Kejutan

SETELAH nama Miljan Radovic dipilih oleh manajemen Persib Bandung untuk menjadi pelatih Maung Bandung, Radovic diberikan kebebasan untuk memilih pemain-pemain yang akan masuk dalam kerangka tim yang dibutuhkannya. Penentuan siapa saja pemain yang akan masuk dan keluar dalam tim Persib Bandung akan menarik untuk diikuti, pasalnya dalam beberapa musim terakhir manajemen Persib Bandung selalu memberikan kejutan untuk bobotoh.

Pada musim 2016-2017 saat PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) membuat regulasi tentang marquee player atau pemain bintang, Persib Bandung sukses mendatangkan mantan pemain Chelsea Michael Essien dan mantan penyerang Tim Nasional Inggris Carlton Cole. Keputusan Persib Bandung merekrut dua pemain beken itu sempat menjadi perbincangan dan mengejutkan, bahkan media-media asing turut memberitakan kedatangan Essien dan Cole saat itu.

Untuk menyongsong musim 2019, setelah menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih, manajemen Maung Bandung tetap memberikan keleluasan kepada Radovic sebagai pelatih. Saat ini manajemen tengah menunggu siapa saja daftar pemain yang ingin didatangkan Radovic, namun manajemen akan mempertimbangkan rekomendasi yang disodorkan pelatih kelahiran Montenegro tersebut.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih Miljan Radovic untuk menentukan pemain-pemain mana yang akan dipertahankan, pemain mana yang akan direkrut, apakah itu lokal atau asing. Tapi tentunya setelah rekomendasi itu diberi tahu juga kepada manajemen tentang pemain-pemain itu,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, di Graha Persib, Jum’at 21 Desember 2018.

Kuswara menjelaskan, manajemen mengharapkan agar pemain baru yang didatangkan oleh Radovic nantinya bisa memberikan sumbangsih dan prestasi kepada Maung Bandung.

Selain itu, Persib akan memberikan kejutan nama-nama pemain yang tengah menjadi bidikan dan siap direkrut. Namun, Kuswara enggan membeberkan lebih jauh nama-nama pemain kejutan yang tengah menjadi incaran.

Lebih lanjut, belum jelasnya penentuan jadwal kompetisi Liga 1 yang masih simpang siur membuat Persib belum bisa memberikan kepastian kapan akan mengumpulkan pemain. Namun lantaran Persib masih memiliki pertandingan di Piala Indonesia, para pemain akan segera dikumpulkan ketika jadwal Piala Indonesia sudah jelas.

“Sekarang kan jadwal paling dekat Piala Indonesia, walaupun jadwalnya kita masih belum menerima, tapi paling tidak kita berharap mudah-mudahan pada saat Piala Indonesia ini diharapkan sudah ada pemain-pemain itu. Kemudian untuk persiapan liga musim depan kita juga masih menunggu jawal dari PT Liga, kemungkinan besar pasca Pilpres,” ujarnya. (Pikiran Rakyat)