Lawan Mantan Klub, Zulham Zamrun Janji Profesional

– Zulham Zamrun (30), bertekad membawa PSM Makassar meraih kemenangan di babak 64 besar Piala Indonesia atas Persiter Ternate.

Dijadwalkan, Persiter Ternate versus PSM Makassar akan bersua di Stadion Gelora Kie Raha, Sabtu (22/12).

Bagi Zulham, tim Persiter jelaslah tidak asing lagi. Sebab Persiter merupakan tim asal kota kelahiran pemain dengan nomor punggung 7 di PSM ini.

Selain itu, pada 2006 silam Zulham sempat membela Persiter selama satu musim sebelum hijrah kebeberapa klub yang jauh levelnya.

Sebut saja Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Persib Bandung hingga PSM Makassar.

Namun meski demikian, profesionalisme bakal tetap dijunjung pemain dengan nomor punggung 7 di PSM ini meski akan melawan mantan klubnya.

“Saya tidak memandang walaupun Persiter tim dari tanah kelahiran saya. Intinya saya akan profesional karena saya bersama PSM,” tegas Zulham, Jumat (21/12/18).

Diakui Zulham, menghadapi Persiter merupakan momen yang sangat dinantikan. Apalagi, pada laga ini dia bakal memegang ban kapten disaksikan ribuan pasang mata suporter Persiter.

“Lawan Persiter menjadi pemimpin di lapangan adalah kebanggan. Saya bisa main di kota kelahiran sendiri. Sangat seru lah. Saya juga merasa ini akan jadi tanggung jawab saya pimpin rekan-rekan,” papar Zulham.

Oleh sebab itu, dirinya juga bertekat bakal menunjukkan kualitas terbaiknya. Sebab sudah sangat lama Zulham tak bermain dihadapan publik Ternate pada ajang resmi sekelas Piala Indonesia.

“Saya dari 2006 di Persiter. Hanya setahun saya di Persiter terus keluar sampai sekarang di PSM. Selama 12 tahun, yah sekarang baru lawan lagi Persiter. Kesannya besok saya ingin memberikan yang terbaik lah buat PSM. Saya mau membuktikan kualitas saya,” harap Zulham Malik Zamrun.