Marko Simic Disejajarkan dengan Striker Top Asal Kroasia

Keberhasilan Marko Simic membawa Persija Jakarta juara disorot oleh media Kroasia. Bahkan, dia disejajarkan dengan striker top asal Kroasia lainnya yang sukses diperantauan.

Simic memang sangat istimewa sepanjang musim 2018. Dari dua ajang yakni Piala Presiden dan Liga 1, Simic sudah mengemas total 29 gol untuk Macan Kemayoran. Sebelas gol dicatatkan pada Piala Presiden, sedangkan 18 gol di Liga 1.

Hal itu jelas berdampak bagi prestasi Persija. Dia sepanjang 2018 sudah mempersembahkan tiga trofi bagi Macan Kemayoran yakni Boos Sportfix Supercup, Piala Presiden, dan Liga 1.

“Pekan lalu, kami bicara soal striker terbaik Kroasia di Eropa dan dunia. Mungkin banyak yang terkejut ketika kami menulis Marko Simic yang masuk daftar karena sukses di Indonesia,” tulis salah satu media Kroasia, Hrvatskareprezentacija.

Mereka juga menggambarkan ketajaman Simic. Bahkan, Simic disebut sebagai pahlawan Persija lewat dua golnya kala melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12).

“Bersama Persija, Simic membuat dua gol di depan lebih 70 ribu penonton melawan Mitra Kukar. Persija memenangkan gelar pertamanya setelah 17 tahun berkat dua gol itu,” tutup ulasan media Kroasia tersebut.