LIB Rilis 11 Pemain Terbaik Liga 1 2018, 3 Pemain Persija Masuk Daftar

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis 11 pemain terbaik di posisi masing-masing sepanjang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berlangsung. Dari 11 pemain terbaik itu, tiga pemain di antaranya datang dari Persija Jakarta, yang merupakan juara Liga 1 2018.

Penentuan 11 pemain terbaik Liga 1 2018 ini dilakukan melalui pantauan tim Technical study Grup (TSG) yang dibentuk PT LIB.

Tim ini sudah memutuskan pelatih dan gelandang Persija, Stefano Cugurra Teco dan Rohit Chand, sebagai pelatih dan pemain terbaik Liga 1 2018, serta Osvaldo Haay dari Persebaya Surabaya sebagai pemain muda terbaik. Kali ini tim TSG mengumumkan 11 pemain terbaik di masing-masing posisi.

Rohit Chand mengalahkan Wiljan Pluim dari PSM Makassar dan David da Silva dari Persebaya Surabaya untuk menjadi pemain terbaik Liga 1 2018.

Otomatis ketiga pemain tersebut masuk 11 pemain terbaik yang dirilis PT LIB. Rohit Chand dan Wiljan Pluim mengisi posisi tengah dan David da Silva mengisi posisi depan bersama Jonathan Bauman dari Persib Bandung, yang juga masuk daftar 11 pemain terbaik.

Osvaldo Ardiles Haay menjadi pemain muda terbaik dengan menyingkirkan bek Barito Putera dan kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, serta Febri Hariyadi dari Persib Bandung. ketiga pemain muda ini pun masuk 11 pemain terbaik yang dirilis PT LIB.

Persija memberikan jumlah pemain paling banyak dalam daftar 11 pemain terbaik versi PT LIB ini. Selain Rohit Chand, duo Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak, juga masuk daftar.

Sementara itu, selain Persebaya Surabaya yang menyumbang dua pemain, Persib juga memasukkan Ardi Idrus selain Febri Hariyadi dalam daftar.

Madura United turut menyumbangkan dua pemain dalam daftar 11 pemain terbaik Liga 1 2018. Dua pemain bertahan Laskar Sape Kerrab yang menjadi pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Alfath Fathier dan Fachrudin Aryanto, melengkapi daftar 11 pemain terbaik Liga 1 2018 versi PT LIB.

11 Pemain Terbaik Liga 1 2018

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Bek: Alfath Fathier (Madura United FC), Fachrudin Aryanto (Madura United FC), Hansamu Yama (PS Barito Putera), Ardi Idrus (Persib Bandung)

Gelandang: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Rohit Chand (Persija Jakarta), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Striker: Jonathan Bauman (Persib Bandung), David Da Silva (Persebaya Surabaya)

Penghargaan lain

Pemain Terbaik: Rohit Chand (Persija Jakarta)

Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra (Persija Jakarta)

Pemain Muda Terbaik: Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)