Dimas Galih Bantah Meninggalkan Persebaya

Kiper Persebaya, Dimas Galih, sempat ramai menjadi perbincangan di kalangan Bonek, kelompok suporter Persebaya. Dia mengunggah satu kiriman di Instagram yang ditangkap sebagai sinyal kepergian.

Namun, Dimas membantah hal itu. Kiper asli Surabaya itu mengaku masih berstatus sebagai pemain Persebaya. Dia bahkan menyatakan akan ikut skuat Bajul Ijo saat melakoni partai tandang melawan PSKT Sumbawa Barat pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Mataram (23/12/2018).

“Tidak. Siapa bilang saya meninggalkan Persebaya? Saya masih punya kontrak, memang sampai akhir musim ini. Saya sekarang juga bersiap untuk ke Piala Indonesia,” kata Dimas kepada Bola.com saat ditemui setelah latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin sore (18/12/2018).

Dimas seolah menyatakan akan hengkang dalam teks foto yang diunggah dalam Instagramnya. Berikut ungkapan yang telah ditulisnya:

“Aku berjuang dan aku menunggu sampai akhir. Secara pribadi, saya orang Surabaya, saya ingin sekali meminta maaf kepada Bonek dengan apa yang membuat Bonek kecewa dengan saya. Tapi, saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena tidak adanya kesempatan saya untuk menunjukkan bahwa saya ingin sekali mengawal kampung saya sendiri,” tulis Dimas.

“Saya hanya bisa pasrah dan berjuang agar bisa menjadi lebih baik lagi. Suatu saat nanti, saya akan memberikan yang terbaik buat kampung saya dan akan membuat bangga Surabaya. Terima kasih, Persebaya. Terima kasih, Bonek. Saya minta maaf. Assalamualaikum.”

Saat dimintai komentar lanjutan soal unggahannya itu oleh Bola.com, Dimas justru tertawa. Kiper jebolan kompetisi internal Persebaya itu sama sekali tidak bermaksud menuliskan kalimat perpisahan dengan klubnya saat ini.

“Saya hanya minta maaf karena musim ini tidak bisa berbuat banyak. Sebagai anak Surabaya, saya ingin sekali memberikan yang terbaik untuk Persebaya, tapi itu tidak berhasil saya lakukan. Mungkin kalau ada kesalahan, saya minta maaf,” ucap Dimas.

Kiper berusia 26 tahun itu menjadi penjaga gawang andalan Persebaya di Liga 2 2017. Tetapi, pada musim 2018 dia kalah bersaing dengan Miswar Saputra. Dimas hanya mampu membukukan tiga penampilan dari 34 pertandingan Persebaya.