Datangkan Pelatih Kelas Dunia, Persib Ingin Seperti Manchester United

Resmi ditinggal Mario Gomez, membuat Persib Bandung mulai berbenah diri mencari sosok pelatih baru untuk Liga 1 musim depan.

Beberapa nama pelatih pelatih kelas dunia pun, disebut-sebut akan segera merapat ke Kota Kembang, salah satunya adalah Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 dan Timnas Indonesia itu disebut sebagai sosok yang tepat, untuk menangani Maung Bandung. Selain sudah mengenal kultur sepak bola Tanah Air, Milla juga pandai meracik tim muda.

Kriteria tersebut sejalan dengan keinginan manajemen Persib, yang ingin mengembangkan potensi pemain muda, selain juga mencapai target yakni menyabet gelar juara.

“Tentu kami mencari pelatih yang juga bisa mengembangkan potensi pemain muda. Itu kenapa saat kami mulai interview sama pelatih kita ingin menggunakan ini. Kecuali kalau ada kekurangan kami cari,” kata Direktur Persib, Teddy Tjahyono dikutip dari Pindainews.

Persib Bandung sendiri merupakan salah satu klub dengan pembinaan usia muda yang cukup sukses, melalui program Diktal Persib.

Bahkan, musim ini tim muda Persib berhasil menjadi juara di dua kompetisi level umur yakni Liga 1 U-19 dan Liga 1 U-16. Tak hanya itu, salah satunya pemainnya, Beckham Putra bahkan keluar sebagai top skor dengan 9 gol dari Persib U-19.

Memiliki potensi pemain muda yang luar biasa, membuat manajemen Persib ingin meniru klub asal Inggris, Manchester United yang memperoleh kejayaan dengan pemain hasil binaannya, yang dikenal dengan nama Class of 92.

Takut Berkendara dengan Motor Kesayangan di Musim Hujan? Ini 3 Solusinya
“Ya kan gini, kita kan konsep sudah mulai jalan dan terbukti. Kita ingin dalam 4 sampai 5 tahun lagi anak-anak ini akan menjadi kerangka di tim senior Persib,” ujar Teddy.

“Kemarin ada tujuh orang ya itu sama, kami ingin seperti itu. Kalau dulu di Manchester United ada Class of 92, kami juga ingin seperti itu,” pungkasnya.