Teco Geram Pelatih di Liga 1 Kerap Melancarkan Protes

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, menyebut para pelatih di Liga Indonesia kerap banyak alasan, terutama saat kondisi tertinggal. Hal itu diungkap Teco–sapaannya– saat Mitra Kukar melakukan protes gol kedua Persija pada laga yang berakhir 2-1 bagi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua gol Persija pada laga itu dicetak oleh Marko Simic menit 17 dan 58, serta gol balasan Kukar lewat Aldino Herdianto menit 87. Para pemain Kukar melakukan protes saat gol kedua Simic lewat tandukkan di depan gawang kiper Yoo Jaehoon.

Para pemain Mitra Kukar hingga pelatih Rahmad Darmawan memprotes keras hakim garis setelah gol kedua Simic. Mereka memprotes gol tersebut karena menurutnya terlebih dahulu terjadi pelanggaran.

“Soal gol, pelatih di Indonesia banyak alasan, ini semua hasil di sepak bola. Dia tunggu sampai pertandingan terakhir agar tidak terdegradasi, itu terlambat,” kata Teco saat jumpa pers usai laga, Minggu 9 Desember.

“Banyak pelatih membicarakan soal Persija. Urus saja tim kalian sendiri. Mereka harus konsentrasi sama timnya seperti saya. Cuma ini banyak komentar, ini bagus buat media, tapi buat tim itu tidak bagus,” sambungnya.

Kemenangan atas Mitra Kukar membuat Persija menyegel gelar Liga 1 2018. Macan Kemayoran finis di posisi pertama dengan nilai 62 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar di posisi kedua.