Lolos ke 32 Besar Piala Indonesia, Pelatih Bali United Mengapresiasi Semangat Pemain

Setelah menutup Liga 1 2018 dengan lima kekalahan berturut-turut, Bali United akhirnya bangkit dari keterpurukan dan menang 2-0 saat menghadapi Persekabpas Pasuruan pada 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Soedarsono Pogar, Bangil, Pasuruan, Minggu (16/12/2018).

Serdadu Tridatu memang unggul secara kualitas atas Persekabpas dengan memperlihatkan dominasinya dalam sepanjang pertandingan. Bali United menurunkan pemain-pemain utama, seperti Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim, dan Fadil Sausu, di mana Fadil dan Spaso sukses menjadi pencetak gol dalam pertandingan ini.

Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, pun merasa bersyukur dengan kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya. Apresiasi pun langsung diberikan sang pelatih kepada para pemainnya setelah pertandingan berakhir.

“Tentu hasil pertandingan ini kami syukuri berapa pun skornya. Setelah kami kesulitan meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan Liga 1, akhirnya kami berhasil kembali meraih kemenangan hari ini. Saya mengapresiasi perjuangan para pemain di pertandingan ini,” ujar Eko Purdjianto seperti dilansir situs resmi Bali United.

Kemenangan ini membawa Bali United melangkah ke 32 besar Piala Indonesia 2018. Pertandingan tersebut diperkirakan baru akan digelar pada Januari 2019, di mana Piala Indonesia 2018 memang diperkirakan baru akan mencapai final pada Maret 2019.

Kemenangan atas Persekabpas juga menjadi sebuah kebangkitan yang baik bagi Bali United setelah lima kekalahan beruntun di akhir Liga 1 2018. Bali United menutup Liga 1 2018 dengan kekalahan 0-1 dari Persipura, 2-5 dari Persebaya, 0-4 dari PSM, 1-2 dari Persijam, dan 0-2 dari Bhayangkara FC.