Liga 3: Persatu Berambisi Mengulang Kenangan Indah 4 Tahun Lalu

Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, memiliki ambisi terpendam pada Liga 3 2018. Sosok yang akrab disapa Gus Roni mencanangkan dua prestasi dari kompetisi kasta ketiga nasional ini.

“Target kami berjenjang. Target utama, kami ingin kembali ke Liga 2. Selangkah lagi cita-cita bisa terwujud. Cukup sekali kami turun dari Liga 2 tahun lalu,” ujar Fahmi.

Manajer yang juga anggota DPRD Tuban dari Fraksi PKB ini sangat serius ingin naik kasta lagi. Itulah mengapa, tiga pemain senior, yakni Danu Rosade, Edi Winarno, dan Bima Boy dijadikan pilar utama.

“Pemkab Tuban sedang membangun stadion baru untuk Persatu. Kami ingin merasakan kandang baru di Liga 2 mendatang. Makanya, kami harus promosi lagi,” katanya.

Target berikutnya adalah menjadi juara Grup Timur agar bisa tampil di final melawan wakil dari Grup Barat. Jika ini juga bisa dicapai, Laskar Ronggolawe membidik gelar juara Liga 3 2018.

Fahmi yakin tangan dingin pelatih Edy Sutrisno musim ini bisa mengulang kenangan manis empat tahun lalu ketika Persatu menjuarai Liga Nusantara.

“Makanya kami pilih Edy Sutrisno lagi. Dia piawai memoles pemain muda, seperti di Liga Nusantara 2014. Kami ingin menambah koleksi trofi bagi Persatu,” ucapnya.