Timnya Bertahan di Liga 1, Kiper PSIS Semarang Lelang Jersey untuk Amal

Sukses PSIS Semarang bertahan di kasta tertinggi kompetisi Indonesia disambut sukacita oleh sang kiper, Joko Ribowo. Sebagai bentuk rasa syukur dan bahagianya, ia mengadakan lelang jersey kiper yang pernah ia kenakan dalam kompetisi musim lalu.

Jokri, sapaan karib Joko Ribowo, mengadakan lelang secara daring. Semua proses lelang dilakukan melalui akun instagram milik pemain berusia 29 tahun tersebut, @joko_ribowo.

Kendati prosesnya baru dimulai sepekan lalu, ide lelang ini sudah lama muncul. Bahkan, menurut Jokri, idenya tersebut timbul ketika kompetisi masih berjalan.

“Bahkan, ide ini sudah mulai ketika kami masih belum dipastikan lolos degradasi,” ujar Jokri, pada Bola.net, Jumat (14/12).

“Alhamdulillah, sekarang setelah kami bertahan di Liga 1, waktunya untuk melaksanakan ide tersebut,” sambungnya

Menurut Jokri, lelang ini sama sekali bukan sebuah nazar. Ia memastikan bahwa lelang ini murni kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan.

“Saya senang mengajak orang berbagi. Ini juga membalas doa baik dari semua yang berharap agar PSIS bisa bertahan di Liga 1,” tuturnya.

Jokri menyebut bahwa jersey yang ia lelang merupakan jersey kiper tandang PSIS Semarang. Jersey berwarna hijau ini pernah dikenakannya pada pertandingan kontra Bali United, awal Agustus 2018 lalu.

Peminat jersey ini bisa langsung menuju ke akun instagram Jokri dan menulis langsung penawarannya di kolom komentar dengan format: (nama) (spasi) (penawaran). Sepekan lalu, lelang ini dibuka dengan harga Rp 750 ribu dan dengan penawaran kelipatan Rp 100 ribu. Saat ini, dari pantauan Bola.net, sudah ada penawaran senilai Rp 2 juta.

Lelang ini rencananya akan berakhir pada Minggu (16/12).

Menurut Jokri, ia sama sekali tak mematok target perolehan pada lelang ini. Menurutnya, semakin besar perolehan justru semakin bagus.

“Insyaallah, hasilnya akan disalurkan di panti asuhan di Semarang. Berapa panti asuhan yang jadi tempat penyalurannya tergantung dari berapa yang didapat dari lelang nanti,” paparnya

Lelang jersey ini bukan pertama kalinya bagi Jokri. Sebelumnya, pada awal Agustus 2018 lalu, eks pemain Barito Putera ini juga sempat melakukan lelang jersey juga.

Waktu itu, jersey yang dilelang Jokri adalah jersey kiper Arema FC, klubnya pada putaran pertama Liga 1 lalu. Jersey ini akhirnya laku senilai Rp 3,6 juta.

“Hasilnya semua untuk membantu korban gempa di Lombok,” ucap Jokri.