Ingin Boyong Ibrahimovic dan Simic, Ini Dia Sosok Sumber Kekayaan Kalteng Putra

Baru promosi ke Liga 1, Kalteng Putra langsung membuat heboh dengan sesumbar untuk mendatangkan bintang kaliber dunia seperti Zlatan Ibrahimovic hingga bintang Persija, Marko Simic. Di balik ambisi besar tersebut, ternyata ini sosok sumber Kekayaan Kalteng Putra.

Kalteng Putra, nama tim yang satu ini belakangan sedang benar-benar mencuri perhatian. Setelah mampu memastikan diri promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan, Kalteng Putra langsung membuat heboh dengan aktivitas transfer pemainnya.

Ya, Kalteng Putra berhasil memastikan diri mendapatkan satu jatah sisa promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapat setelah pada laga perebutan juara tiga Liga 2 2018, Kalteng Putra berhasil menundukan lawannya Persita Tangerang.

Berhasil promosi ke kasta tertinggi Indonesia, Kalteng Putra langsung membuat gebrakan terkait transfer pemain. Pihak Kalteng Putra diketahui telah menyebutkan beberapa nama top yang akan diboyong.

Tak tanggung-tanggung, ada dua nama penyerang kelas wahid yang diincar Kalteng Putra. Dua penyerang itu ialah pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan bintang sepak bola dunia yang kini merumput di Amerika Serikat, Zlatan Ibrahimovic.

Bila melihat dua nama yang diincar, Kalteng Putra tentu butuh merogoh koceknya dalam-dalam. Hal itu mengingat harga kedua pemain, khususnya Ibrahimovic, pasti memiliki nominal yang setinggi langit.

Sosok Pemilik Klub Kalteng Putra
Lalu, bagaimana bisa Kalteng Putra sebagai klub promosi itu bisa merencanakan pembelian-pembelian mahal seperti itu? Jawabannya satu, semua karena sosok sang pemilik klub, Agustiar Sabran.

Menengok latar belakang sosok Agustiar Sabran, tak heran jika Kalteng Putra begitu berani memasang target tinggi dalam memboyong pemain. Maklum saja, Agustiar memiliki jabatan yang memungkinkannya untuk memiliki kekayaan berlimpah.

Ya, Agustiar kini diketahui menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Tambang (APTA) Kalimantan Tengah. Jabatan itu tentunya membuat Agustiar punya peran strategis dalam mendulang pundi-pundi rupiah dari sektor bisnis tambang.

Selain itu, Agustiar merupakan tokoh ternama di Kalimantan Tengah. Ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah.

Belum lagi sosok kakak kandungnya yang juga bisa mendukung kiprah Agustiar dalam memajukan Kalteng Putra. Ya, Agustiar memiliki kakak bernama Sugianto Sabran yang notabena merupakan Gubernur Kalimantan Tengah.