2 Pemain Lagi, Arema Bakal Tuntaskan Perpanjangan Kontrak Pemain

Manajemen Arema mengklaim sudah menjalin kesempakatan dengan mayoritas pemain yang dipertahankan untuk musim depan. Total ada 23 pemain yang dipertahankan dari skuat musim 2018.

Sebagian memang kontraknya berdurasi hingga beberapa musim. Tetapi, khusus yang kontraknya rampung awal tahun 2019, Arema sudah memagari pemainnya.

“Kami sudah mendapatkan rekomendasi pemain yang dipertahankan. Sebagian besar sudah berkomunikasi dan sepakat untuk tetap di Arema. Hanya tinggal dua pemain yang belum, yakni Nasir dan Sunarto. Tapi, beberapa waktu ke depan akan kami ajak untuk bertemu,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Nasir dan Sunarto memang sudah dapat rekomendasi dari pelatih Arema untuk dipertahankan. Namun, dua pemain itu masih belum sempat bertemu dengan manajemen.

Arema optimistis kedua pemain sayap itu akan tetap bersama Arema musim depan lantaran keduanya bukan tipikal pemain yang ribet untuk urusan negosiasi kontrak.

Nasir merupakan pemain yang ditemukan Arema di musim 2017 dari tim Persatu Tuban. Sementara Sunarto justru lebih dekat dengan manajemen Singo Edan karena dia adalah pemain binaan Akademi Arema.

Meski, Sunarto sempat dipinjamkan ke Persiba Balikpapan dan dilepas ke Persis Solo, permainannya paruh musim 2018 dinilai meningkat.

Selain dua nama itu, justru ada satu penyerang muda yang awalnya diisukan dilepas, namun akhirnya dipertahankan Arema. Dia adalah Dalmiansyah Matutu.

Meski tidak mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1, Matutu dinilai punya potensi dan bisa membuat suasana tim lebih baik karena dia pemain muda yang mudah membaur dengan semua pemain. Matutu masih mendapat kesempatan main di Piala Indonesia. Dia sempat turun melawan PSBK Blitar.

Durasi kontrak mayoritas pemain Arema sebenarnya berakhir pada Februari 2019. Namun, manajemen tidak ingin jauh-jauh hari berkomunikasi dengan pemainnya. Tujuannya agar sang pemain tidak lagi membuka pintu untuk klub lain di musim depan.

Begitu juga dengan pemain yang dilepas. Arema sudah merilis empat nama, yakni Srdan Ostojic, Israel Wamiau, dan Purwaka Yudi. Empat pemain itu sudah tidak lagi memperkuat Arema dalam lanjutan Piala Indonesia 2018 yang diputar Januari 2019.

Berikut daftar pemain yang dipertahankan Arema untuk musim 2019:

Kiper: Utam Rusdiana, Kartika Ajie

Belakang: Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi, Agil Munawar, Bagas Adi Nugroho, Ricky Ohorella,

Tengah: Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Makan Konate, Jayus Hariono, Nasir, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Ridwan Tawainella,

Depan: Dalmiansyah Matutu, Sunarto, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo.