Persib Masih Memburu Pelatih Baru

Manajemen Persib Bandung masih menutup rapat siapa sosok pelatih baru yang akan menggantikan posisi Mario Gomez untuk kompetisi Liga 1 2019.

Meski, nama Kiatisuk Senamuang (Thailand), Luis Milla (Spanyol), Roberto Donadoni (Italia), dan Simon McMenemy (Skotlandia) mencuat sebagai kandidat arsitek Maung Bandung.

“Soal pelatih baru, Insya Allah kami akan bergerak cepat, sampai saat ini kami belum menunjuk pelatih, tapi secepatnya, semakin cepat semakin bagus,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib, Kuswara S. Taryono, Jumat (14/12/2018), di Bandung.

Kalau ada Piala Indonesia, kata Kuswara, sudah ada Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Anwar Sanusi (pelatih kiper) yang akan memimpin tim Maung Bandung. Kuswara menambahkan Apalagi Yaya dan Anwar sudah tidak diragukan lagi karena sudah tahu dengan karakter pemain yang ada.

Yang jelas, kata Kuswara, ia dan jajaran manajemen lainnya akan menentukan pelatih yang terbaik demi meraih target juara di Liga 1 2019. “Siapapun pelatihnya nanti, mau asing atau lokal, pokoknya yang terbaik dan harus membawa Persib juara,” tutur Kuswara.

Kuswara berharap sosok pelatih baru Maung Bandung sudah bisa ditentukan pada akhir Desember 2018 agar Persib memiliki waktu yang cukup untuk persiapan Liga 1 2019.

“Kami berkeinginan musim depan bisa juara. Jadi sabar dulu saja. Mudah-mudahan dalam jangka waktu yang tidak lama, sosok pelatih baru Persib sudah ada. Kalau sudah ada pasti kami informasikan, karena saat ini masih dalam tahap pencarian yang tepat,” jelas Kuswara.