Gubernur Jabar Ridwan Kamil Berikan Bonus untuk Persib Junior

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengapresiasi keberhasilan tim Persib junior (U-16 dan U-19) yang musim ini mampu menjadi juara. Persib U-16 juara Elite Pro Academy 2018, sedangkan Persib U-19 menjuarai kompetisi Liga 1 U-19 2018.

Atas keberhasilan itu, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, memberikan kadeudeuh atau bonus Rp200 juta, masing-masing Rp 100 juta untuk Persib U-16 dan U-19.

“Atas nama masyarakat Jawa Barat dan atas nama Pemprov Jawa Barat, saya mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian Persib junior, setelah seniornya gagal juara karena sesuatu hal,” ungkap Emil saat menerima tim Persib U-16 dan U-19 di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Emil berharap prestasi tim Persib ini bisa terulang kembali dan lebih mantap lagi seandainya tim Persib senior juara Liga 1.

“Anda-anda (pemain) ini adalah pahlawan yang memberikan hal positif. Karena itu ada sedikit bonus. Jangan dilihat besar kecilnya, Rp100 juta untuk U-16 dan 100 Juta untuk U-19. Kalau musim depan juara lagi, Insya Allah bonusnya akan saya tambah,” kata Emil.

Emil menambahkan Keberhasilan Persib junior ini memberikan hal baik terhadap sisi psikologis di Jawa Barat sehingga Pemprov Jawa Barat patut mengapresiasi.

“Jadi pembinaan klub Persib sangat positif dan membuktikan luar biasa, jadi terbaik di Indonesia U-19 dan U-16,” ucapnya.

“Maka, Pemprov lewat Bank BJB masing-masing Rp100 juta untuk rasa sayang kepada prestasi yang ditorehkan Persib U-16 dan U-19. Mudah-mudahan jadi inspirasi buat anak muda yang lain,” tambah orang nomor satu di di lingkup Pemprov Jawa Barat itu.