Untuk Kali Ketiga, Purwaka Yudi Berpisah dengan Arema

Satu lagi pemain yang akan berpisah dengan Arema musim depan diketahui publik. Setelah Jefri Kurniawan, Srdan Ostojic, Israel Wamiau, kini ada nama pemain senior, Purwaka Yudi.

Bek kelahiran Lampung, 34 tahun silam, ini mengaku sudah pamit kepada manajemen Arema. Pertimbangan ingin dekat dengan keluarga jadi alasan utama Purwaka memilih untuk tidak diperpanjang kontraknya.

“Sekarang saya sudah berada di Lampung dengan keluarga. Sebelum pulang saya sudah pamit kepada CEO (Iwan Budianto),” jawabnya singkat.

Ini merupakan kali ketiga Purwaka hengkang dari Arema. Dia sudah tiga kali bolak-balik memperkuat Singo Edan, yakni musim 2010-2012, 2013-2015, dan musim 2018.

Khusus musim 2018, jadi kebersamaan yang paling singkat Purwaka di Arema. Sebelumnya, dia minimal dua tahun memperkuat Arema. Namu,n sekarang hanya bisa bertahan satu musim.

Mantan pemain Persib Bandung ini sebenarnya jadi pilihan utama di awal musim. Dia justru diangkat sebagai kapten tim.

Tetapi, cedera lutut menerpanya dan harus absen kurang lebih tiga bulan. Posisinya pun digantikan Hamka Hamzah, yang didatangkan dari Sriwijaya FC di tengah musim. Begitu juga dengan jabatan kapten tim. Namun, bukan faktor itu yang membuatnya meninggalkan Singo Edan musim ini.

Manajemen Arema hanya mengungkapkan Purwaka tidak ingin terlalu lama berjauhan dengan keluarga. Sebenarnya kabar Purwaka bakal hengkang sudah tercium sejak paruh musim.

Tim asal Jawa Tengah, PSIS Semarang, sudah memberikan kode akan mendatangkan Purwaka. Namun, kabar itu berangsur hilang karena sang pemain tetap di Arema hingga akhir musim. Bisa jadi musim depan dia akan berlabuh ke klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut.

Dengan begitu, Singo Edan harus mendatangkan cukup banyak bek yang bisa jadi pelapis Hamka Hamzah dan Arthur Cunha karena stok lini belakang kini menyisakan Bagas Adi Nugroho. Hal itu setelah Purwaka dan Wamiau tidak lagi bersama Arema tahun depan.