Penyebab Persija Hanya Mampu Menang Tipis atas Bogor FC

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, punya alasan di balik kemenangan tipis 1-0 yang diraih timnya atas Bogor FC pada laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Menurut Teco, timnya tidak punya waktu untuk latihan untuk mempersiapkan laga tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (12/12/2018), Persija turun dengan mayoritas pemain lapis kedua. Meski demikian, Persija tampil efektif sejak awal laga.

Persija sudah mampu membuka keunggulan melalui Osas Saha pada menit ke-18. Pada menit ke-65, Persija mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan melalui titik putih setelah Alhayandi Hamid dilanggar di kotak terlarang.

Namun, Bambang Pamungkas yang jadi eksekutor gagal melakukan tugasnya karena bola hasil sepakannya masih bisa dijinakkan kiper Bogor FC kawalan Chairil Zul Azhar. Persija akhirnya harus puas dengan kemenangan 1-0.

“Sebelum memulai pertandingan ini kami tidak punya waktu latihan. Kami baru bermain melawan Mitra Kukar yang merupakan pertandingan terakhir di Liga 1. Ditambah lagi kami memiliki acara dengan manajemen buat selebrasi juara,” kata Teco dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Kami datang kemarin di Bali. Namun, pemain memiliki konsentrasi yang bagus, mau bekerja keras sehingga kami bisa meraih kemenangan hari ini dan sesuai dengan target manajemen yang membuat kami bisa lolos,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Namun, ini menjadi laga terakhir yang dimainkan di 2018 karena laga selanjutnya baru akan digelar pada 2019.

Komentar Anda: