Persiba Bantul Bertekad Kembali ke Liga 2

Persiba Bantul memiliki kans besar untuk kembali ke Liga 2 musim depan. Hal itu tak lepas dari hasil positif yang diraih oleh Johan Manaji dkk. pada babak 16 besar Liga 3. Tim berjulukan Laskar Sultan Agung sukses mendepak Perssu Sumenep 4-0 di Stadion Mini Cibinong, Sabtu (8/12/2018).

Keempat gol kemenangan Persiba dicetak oleh Johan Manji (22′,88′), serta Yudha Alkanza (62′,90′). Dengan kemenangan itu, Persiba Bantul dipastikan melaju ke babak delapan besar Liga 3 dan masuk di grup barat. Persiba akan bersaing dengan PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, dan Bogor FC.

Bagi Persiba, masuk delapan besar memperbesar harapan kembali promosi ke Liga 2.

“Alhamdulilah kami kemarin menang dan lolos ke 8 besar. Doakan saja secara bertahap kami lolos setiap fasenya sehingga bisa promosi,” kata pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS, Senin (10/12/2018).

Menurutnya, para pemain mulai padu dan dapat menjalankan instruksi dengan baik. Suwandi mengakui, transisi bertahan maupun menyerang di timnya. Meski demikian, sejumlah kesalahan mendasar masih kerap dilakukan.

Sesuai rencana, babak delapan besar dengan format home tournament akan digelar pada 16 sampai 22 Desember mendatang. Peringkat tiga besar di masing-masing grup dipastikan merebut tiket promosi ke Liga 2 musim 2019.

“Kami berterima kasih atas dukungan suporter serta doa seluruh masyarakat Bantul. Semoga harapan kita semua untuk tim ini promosi ke Liga 2 dapat segera terwujud,” tandas Suwandi HS.