Persebaya Pertanyakan Kejelasan Liga 1 2019

Belum jelasnya jadwal Liga 1 2019 memberikan dampak kepada Persebaya Surabaya. Mereka merasa terganggu karena tidak bisa membuat perencanaan jelang kompetisi musim depan.

Gelaran Liga 1 2018 akan berakhir minggu ini. Selanjutnya seluruh tim mulai berancang-ancang untuk menyambut kompetisi musim depan. Namun sayang, hingga saat ini belum ada kepastian jadwal dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Kalau soal kontrak pemain, pelatih, atau tim, begitu selesai, kami akan evaluasi. Normal. Kalau kontrak pemain selesai Desember, kami akan negosiasi kontrak baru,” terang Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

“Masalahnya kan kami tidak tahu kapan dimulainya liga tahun depan. Kapan dimulainya Piala Indonesia tahun depan. Jadi yang bikin klub pusing adalah kami tidak bisa bikin perencanaan kompetisi,” sambungnya

Menurut Candra, seharusnya PSSI atau operator kompetisi memberi kepastian mengenai agenda musim depan. Mulai dari masalah jadwal, aturan, dan hal-hal lain yang terkait dengan jalannya kompetisi.

“Mereka sebagai federasi harus punya gambarannya seperti apa. Klub kan mengikuti kompetisi dan regulasi yang dibikin oleh PSSI. Harusnya mereka (PSSI) yang menjelaskan ke klub,” pungkas Candra.