Jadi Pemain Terbaik Liga 2, Pemain PSS Diyakini Tembus Timnas Indonesia

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, meyakini Ichsan Pratama bisa menembus skuat Timnas Indonesia. Seto menganggap anak asuhnya itu layak menjadi pemain terbaik Liga 2 karena menunjukan performa konsisten sepanjang musim.

Ichsan menorehkan kinerja impresif selama membela PSS di Liga 2. Bomber 26 tahun itu berkontribusi mengantarkan timnya menjadi juara kompetisi kasta kedua Indonesia itu setelah mengalahkan Semen Padang 2-0, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Performa gemilang membuat Ichsan dinobatkan sebagai pemain terbiak Liga 2. Sang pemain lantas berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 150 juta berkat presasi tersebut.

“Ichsan cukup stabil sejak awal kompetisi. Saya rasa di layak menjadi pemain terbaik. Namun, menurut saya masih ada beberapa poin yang harus diperbaiki. Secara kemampuan individu, saya yakin Ichsan bisa tembus Timnas Indonesia,” kata Seto.

Ichsan mengaku tidak percaya bisa menjadi pemain terbaik Liga 2. Dia mengatakan awalnya hanya fokus mengantarkan PSS menembus pentas Liga 1 2019.

“Saya kaget bisa memenangi penghargaan ini. Saya tidak pernah berpikir untuk menjadi pemain terbaik karena hanya konsentrasi bersama PSS,” ujar Ichsan Pratama.