Bawa Persija Juara, Rohit Chand Anggap Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2018 Hanya Bonus

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, terpilih menjadi pemain terbaik Liga 1 2018. Namun, pemain asal Nepal itu menganggap penghargaan individu yang diraihnya hanyalah bonus dari keberhasilannya membawa Persija menjadi juara pada musim ini.

Persija menjadi juara Liga 1 2018 setelah memastikan kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar ketika bertanding di laga pekan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Dua gol yang dicetak Marko Simic membawa Persija mengakhiri penantian panjang selama 17 tahun untuk menjadi juara liga.

“Sekarang saya merasa senang. Kami memenangi kompetisi, jadi saya senang karena raihan klub ini. Trofi ini (pemain terbaik) hanya bonus ekstra untuk saya. Tentu saya ingin mendedikasikannya untuk semua pemain bagus yang ada di Indonesia,” ujar Rohit Chand.

Bicara soal perasaannya setelah diumumkan menjadi pemain terbaik Liga 1 2018, Rohit menegaskan dirinya memang tidak berharap menjadi yang terbaik meski tahu sudah dinominasikan. Hanya mencetak tiga gol dan dua assist sepanjang Liga 1 2018 membuatnya tak menyangka bisa menjadi yang terbaik.

“Saya merupakan pemain yang mementingkan tim. Saya bukan pemain yang suka bermain individual, jadi saya tidak menyangka bisa mendapatkan trofi ini,” ucapnya.

“Jika melihat statistik saya, tentu bisa dilihat saya tidak mencetak banyak gol, dan assist pun tidak banyak. Saya benar-benar tidak menyangka, tapi karena saya sudah mendapatkannya tentu saya senang,” ujar gelandang serbabisa milik Persija Jakarta itu.