Bambang Pamungkas Laksanakan Nazar Usai Persija Juara

Bambang Pamungkas membayar nazarnya setelah Persija Jakarta jadi juara Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Macan Kemayoran, sebutan Persija, menjadi kampiun usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Setelah Persija memastikan gelar juara, Bambang Pamungkas membuat sebuah tulisan baru di blog pribadinya. Tulisan itu diberinya judul: “Persija Juara, Sudah Diatur?”

Ada Peran Okie Agustina di Balik Sukses Gunawan Dwi Cahyo di Persija
Tulisan itu merupakan janji striker berusia 38 tahun tersebut sebelum Persija memastikan gelar juara. Ya, melalui Twitter pribadinya, 5 November lalu, Bambang Pamungkas berjanji bakal menulis pengaturan di kompetisi Indonesia.

“Tim mana, Persija? Nanti saya tulis jika Persija beneran juara. Kalau tidak juara kan berarti secara terbantahkan. Jadi doakan saja Persija juara, biar saya bisa nulis pendapat saya. Gimana, deal,” kicau Bepe kala itu.

Dalam janjinya itu, Bambang Pamungkas membagi tulisan menjadi lima bagian. Pada tulisan pertama, dia membahas soal Persib Bandung saat menjadi juara di Ligina pertama.

Bambang Pamungkas merupakan satu-satunya pemain Persija yang tersisa saat menjuarai Liga Indonesia 2001. Banyak dari rekannya di Macan Kemayoran pada 2001 sudah gantung sepatu.

Bahkan, satu di antaranya, Widodo Cahyono Putro, sudah menjadi pelatih ternama di Indonesia. Dalam dua tahun terakhir, Widodo menakhodai Bali United, sebelum memutuskan mundur, pekan lalu.

Pada Liga Indonesia 2001, Persija menang 3-2 atas PSM di Stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan itu berlansung pada 7 Oktober 2001. Dalam laga tersebut, Bambang Pamungkas mencetak dua gol.