3 Hari Usai Juara Liga Persija Tanding di Piala Indonesia, Jadwal kok Gitu Sih

Persija Jakarta tak bisa merayakan gelar juara Liga 1 2018 berlama-lama. Hanya jeda tiga hari, Macan Kemayoran harus mengalihkan fokus ke Piala Indonesia.

Persija baru saja menahbiskan sebagai juara Liga 1 2018. Gelar itu didapatkan Macan Kemayoran pada Minggu (9/12) usai menang atas Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Hanya jeda tiga hari, Persija sudah harus mengalihkan fokus ke Piala Indonesia. Ismed Sofyan dkk ditunggu klub Liga 3, Bogor FC, pada Piala Indonesia. Laga babak 64 besar itu dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, (12/12). Bogor FC memilih berkandang di markas Bali United itu.

“Piala Indonesia kompetisi yang sangat bagus, tapi, mungkin, tahun ini jadwal sangat dekat dengan liga. setelah kami main dengan Mitra Kukar, kami tidak punya waktu untuk latihan. Dua kompetisi itu terlalu dekat. Tapi, apapun kami harus menjalaninya,” kata Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija, Senin (10/12).

“Kami akan melihat siapa yang paling siap dia yang akan main. Kami lihat nanti. Kami besok datang di Bali, istirahat, terus main. Padahal, kalian harus punya waktu untuk latihan. Jadwal kompetisi ini bertabrakan. Bukan saya yang bikin jadwal, kamu harus tanya kepada yang bikin jadwal,” kata dia.

Kendati buta kekuatan lawan Teco akan tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk menunjukkan penampilan terbaik. Teco juga tak menyepelekan lawan.

“Saya tidak tahu (kekuatan Bogor FC),” kata pelatih asal Brasil itu.

“Kami enggak lepas, kami mau main. Kami mau lolos ke 32 besar. Tapi, main kapan? Masalahnya kita enggak tahu main kapan? Jadwal tidak ada atau manajemen belum kasih kepada kami. Seperti yang tadi saya bilang, jadwalnya harus ditanya kepada yang bikin jadwal, bukan saya,” dia menegaskan.

Selain babak 64 besar Piala Indonesia yang mepet dengan pertandingan akhir Liga 1, babak berikutnya di Piala Indonesia juga masih gelap.