Dua Gol Persija Dinilai Berbau Pelanggaran, RD Protes Kepemimpinan Wasit

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan tidak puas dengan kepemimpinan wasit, Prasetyo Hadi pada pertandingan melawan Persija Jakarta. Sebab pengadil lapangan asal Jawa Timur itu dinilai salah dalam mengambil keputusan.

Bahkan sebagai bentuk ketidakpuasan beberapa kali RD -panggilan akrabnya- terlihat melakukan protes atas keputusan yang diambil oleh wasit. Padahal juru taktik asal Lampung ini tidak biasa melakukan protes berlebihan.

Menurutnya, protes terpaksa ia lakukan karena wasit salah dalam mengambil keputusan, terutama atas terciptanya dua gol Persija Jakarta. Kata dia, sepasang gol yang dicetak Marko Simic berbau pelanggaran.

“Yang pertama penalti tadi jujur saya protes, menurut pengamatan saya Marco Simic tidak menguasai bola dan dua pemain mereka mengapit pemain saya,” kata RD usai pertandingan.

“Lalu gol kedua awalnya saya tidak terlalu mau frontal protes. Tapi saya melihat pemain saya sudah emosional semua, saya takut terjadi apa-apa, saya datangi pos situ asisten referee 1,” sambungnya.

Lebih lanjut RD mengatakan, dalam protesnya ia memberi tahu wasit apa saja kesalahannya. Karena ia menilai banyak hal yang justru melanggar peraturan dalam sepak bola seperti tidak melindungi penjaga gawang.

“Saya bilang sama dia silahkan lihat rekaman supaya lebih fair, saya ingin wasit juga tahu kesalahannya,” tambah RD.

“Itu saja sih sebenarnya yang mendasari saya melakukan protes karena ini pertandingan menentukan baik untuk persija maupun kami,” tandasnya.