Dikalahkan Thailand, Timnas Indonesia Finis Posisi Ketiga Kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 2019

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia U-20 harus puas hanya finis di posisi ketiga klasemen akhir zona ASEAN kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 2019. Itu setelah, pada laga pemungkas mereka dikalahkan Thailand dengan skor 4-2 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Minggu (9/12).

Meski menempati peringkat ketiga, Indonesia sudah dipastikan mendapatkan satu tiket ke Piala Asia Futsal U-20 2019. Thailand pun lolos dengan status juara grup, sementara posisi kedua diraih Vietnam setelah mampu menaklukkan Malaysia dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara Indonesia kontra Thailand berjalan sengit. Di awal babak pertama Thailand tampil cukup agresif hingga mereka berhasil mencetak gol lewat Chuttinan Raksasap. Bahkan, Thailand mampu menambah keunggulan melalui gol Siksaka Pramanong pada menit keempat.

Indonesia kian tertekan. Skuat asuhan Kensuke Takahashi tersebut kembali kebobolan pada menit ke-14, lewat gol Charondej Mhuentiang. Indonesia sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-1, melalui gol Muhammad Sanjaya.

Namun lagi-lagi Thailand bisa menambah gol melalui tendangan keras Charondej. Skor pun berubah 4-1. Thailand sebenarnya sempat kehilangan satu pemain karena Piyawat Pethnoi terkena kartu kuning kedua pada menit-menit akhir babak pertama. Namun kesempatan itu gagal dimanfaatkan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Pada babak kedua, Thailand yang mengendurkan serangan mampu dimanfaatkan Indonesia untuk memperkecil kedudukan. Adalah Syaifullah yang berhasil mencetak gol pada menit ke-22.

Namun itu menjadi gol terakhir di laga ini.