3 Tim yang Terdegradasi dari Liga 1 2018

Tiga tim dipastikan terdegradasi dari Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan terpaksa turun kasta karena menempati tiga posisi terbuncit.

Kepastian itu tidak terlepas dari hasil minor yang diraih tiga tim tersebut. Ketiganya harus mengakui keunggulan lawan-lawannya pada laga terakhir Liga 1 2018.

Sriwijaya FC harus takluk 1-2 dari Arema FC. Padahal, Sriwijaya FC sempat unggul lebih dahulu sebelum akhirnya Arema FC bangkit dan memenangi pertandingan.

Sementara itu, PSMS Medan tidak mampu menghentikan PSM Makassar yang sedang berjuang meraih gelar juara. Tim Ayam Kinantan takluk 1-5 dari Tim Juku Eja.

Adapun Mitra Kukar harus menelan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta. Pada hasil itu, Mitra Kukar dipastikan terdegradasi sementara Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018.

Apa yang dialami Mitra Kukar dan Sriwijaya FC juga tidak terlepas dari hasil yang diraih Perseru Serui serta PS Tira. Perseru Serui dan PS Tira mampu selamat dari degradasi setelah menang atas lawannya masing-masing pada laga terakhir.

Pada musim depan, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan bakal berlaga di Liga 2. Sementara itu, pengganti tiga tim tersebut adalah PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra yang memastikan promosi ke Liga 1.