Alasan Tiket Persija vs Mitra Kukar Sulit Didapat

Sebagian besar tiket yang pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar yang dilepas melalui pembelian online sudah habis terjual. Sementara sebagian lagi menurut Ketua Panpel Persija, Budi Saputro sudah dipesan tetapi belum dilunasi oleh pembeli.

Hal inilah yang membuat tiket pertandingan Persija vs Mitra Kukar susah didapat. Padahal animo para pendukung Persija atau Jakmania maupun penonton biasa begitu besar.

“Sampai hari ini masih banyak tiket yang sudah habis berdasarkan masing-masing kategori,” kata Budi Saputro saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (7/12/2018).

Persija tidak melepas tiket sesuai dengan kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang mencapai 77 ribu kursi. “Kami melepas 90 persen dari total kapasitas. Itu sudah atas arahan dari pihak kepolisian,” kata Budi menjelaskan.

Budi tidak membantah bila animo Jakmania menyaksikan langsung duel ini sangat tinggi. Sebab duel ini berpeluang mengantar Persija Jakarta menjuarai Liga 1 musim ini. Saat ini, Persija berada di puncak klasemen dengan 59 poin atau unggul 1 poin dari PSM Makassar.

Kemenangan lawan Mitra Kukar otomatis mengantar Persija menjadi juara mengulangi prestasi 17 tahun lalu saat menjuarai Liga Indonesia VII. Sedangkan bila menderita kekalahan, Persija masih berpeluang juara asal PSM gagal menang lawan PSMS Medan.

“Untuk tiket dalam status booked (dipesan) masih ada harapan. Karena itu teman-teman Jakmania kami mohon bersabar,” ujar Budi.