Persebaya Seharusnya Pesta Gol ke Gawang PSIS

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman tidak sepenuhnya puas dengan kemenangan atas PSIS Semarang. Menurut Djanur – sapaan akrabnya, Persebaya seharusnya bisa mencetak banyak gol dalam laga pamungkas Liga 1 2018 tersebut.

Walaupun melepaskan banyak tembakan on target, tim berjuluk Green Force itu hanya menang 1-0 atas PSIS, Sabtu (8/12) sore WIB. Gol semata wayang Persebaya dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit ke-56.

“Saya bersyukur karena kami bisa mendapatkan tiga poin dari pertandingan yang cukup ketat. Kami happy ending,” ucap Djanur selepas pertandingan. Kemenangan itu membawa Persebaya untuk sementara berada di peringkat keempat.

Hanya saja, Djanur tampak kecewa dengan penyelesaian akhir Persebaya. Green Force seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol jika lebih tenang dalam mengonversi peluang yang mereka kreasi.

“Kami terlalu banyak membuang peluang. Jadi ini tidak termasuk pertandingan terbaik kami musim ini. Kami pernah bermain lebih baik pada pertandingan sebelumnya di GBT,” aku eks pelatih Persib Bandung itu.

Djanur angkat topi dengan performa PSIS di pertandingan ini. Menurutnya, walaupun bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik, skuad asuhan Jafri Sastra itu memberikan perlawanan yang ketat kepada Persebaya.

“Tetapi kami respek dengan PSIS. Mereka cukup merepotkan kami. PSIS membuat pertandingan ini cukup alot dan memberikan perlawanan ketat,” tutup Djanur.