Bali United Pupus Peluang Juara Persija Jakarta di Liga 1 U-16 2018

Persija Jakarta U-16 harus rela mengubur harapan untuk menjadi juara di kompetisi Elite Pro academy Liga 1 U-16 usai ditaklukan Bali United U-16 lewat drama adu penalti, Sabtu (08/12/18).

Bermain ketat sejak awal, skor imbang tanpa gol menghiasi 30 menit paruh pertama. Baru di babak kedua, Bali United akhirnnya bisa terlebih dahulu unggul berkat gol I Nyoman Adi Wirya.

Namun sembilan menit sebelum waktu normal berakhir, Sutan Zico sukses menyamakan kedudukan buat Macan Kemayoran Muda dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Diperpanjangan waktu 2×10 menit skor imbang tak berubah hingga kemudian terpaksa dilakukan adu penalti. Dalam drama adu penalti ini akhirnnya Persija Jakarta U-16 harus menyerah setelah dua eksekutornya gagal menaklukan penjaga gawang Made Putra Kaicen.

Baca Juga Disebut Liga Settingan, Pelatih dan Pemain Persija Beda Pendapat
Menang atas Persija Jakarta U-16, Bali United yang lolos ke final Liga 1 U-16 akan langsung memaikan babak final di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (09/12/18).

Kemenangan atas Persija Jakarta U-16 dan memastikan lolos ke final Elite Pro academy Liga 1 U-16  membuat pelatih kepala Bali United U-16, I Gede Mahatma Dharma tak bisa menutupi rasa syukurnnya usai pertandingan.

“Yang pasti kami sangat bersyukur karena kami bisa lolos ke final. Para pemain bermain dengan penuh semangat dan mampu menerjemahkan taktikal yang telah kami siapkan. Mereka sangat luar biasa,” ujar pelatih yang akrab disapa Dede, eperti dilasnir halaman resmi Bali United.

“Namun memang masih ada beberapa evaluasi terutama bagaimana untuk tidak melakukan pelanggaran yang akhirnya merugikan tim seperti gol tendangan bebas Persija U-16 tadi. Semoga saja kami bisa lebih baik lagi di final besok,” tambahnnya.