Wanderley Berharap Perseru Lanjutkan Tren Apik demi Hindari Degradasi

Perseru Serui berhasil mengatasi perlawanan Madura United dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Marora, Sabtu (1/12/2018).

Dua gol Perseru disumbangkan melalui brace yang dicetak Alberto Antonio de Paula (Beto), pada menit ke-30 dan menit ke-79.

Tambahan tiga angka yang didapat membuat Perseru kini meninggalkan zona merah. Mereka merangsek menempati posisi ke-14 di klasemen sementara Liga 1.

Meski demikian, 39 poin yang didapat Perseru di sepanjang musim ini belum membuat tim besutan Wanderley Junior ini aman dari ancaman degradasi.

“Saya bersyukur tim bermain sesuai harapan tadi. Tim Perseru bermain dengan konsentrasi, disiplin, serta motivasi tinggi saat menghadapi tim sebesar Madura United, sehingga kami berhasil dapatkan poin maksimal,” ujar pelatih Perseru, Wanderley Junior, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/12/2018) malam.

“Saya senang sekali dengan penampilan tim di semua lini, termasuk Beto yang bisa mencetak dua gol di momen penting dalam pertandingan,” ucap dia.

Namun, Wanderley mengingatkan anak didiknya untuk tidak cepat puas dengan hasil yang didapat mengingat posisi mereka belum aman untuk bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

Skuad Perseru masih harus berjuang di laga pamungkas saat melakoni derby Papua menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di pekan ke-34. Meski tak mudah, Wanderley berharap Perseru bisa mendapatkan hasil maksimal dalam laga kontra Persipura.

“Sekarang kami evaluasi dan mulai persiapan untuk menghadapi pertandingan terakhir melawan Persipura. Kami memang semakin dekat dengan target, tapi belum dapatkan itu. Dengan berkat Tuhan, semoga perjalanan kami sampai akhir kompetisi bisa sesuai target (tidak terdegradasi),” kata dia.