PSSI Pinjam Pemain Timnas, Klub yang Membayar Gajinya

Sriwijaya FC kembali menyerang PSSI soal tidak profesionalnya mereka dalam mengelola Timnas Indonesia. Meski pemain dipinjam dari klub, tetapi bayarannya tak ditanggung oleh PSSI.

Beberapa kali, Sriwijaya memang mengeluhkan soal mekanisme pemanggilan pemain ke timnas. Menurutnya, PSSI memanggil pemain untuk berlaga membela negara dengan cara tak profesional.

Salah satu yang mereka sorot adalah soal bayaran pemain. Meski penggawanya dipinjam ke timnas, tetapi bayarannya tetap ditanggung oleh manajemen klub.

“Ini bingung, yang bayar (gajinya) kan kami, PSSI enggak bayar apa-apa. Pemain takut karena diancam karena kalau tidak datang, mereka tidak bisa main lagi di Liga 1,” ungkap Manajer Sriwijaya, Ucok Hidayat.

Sebelumnya, Ucok memang pernah mengungkapkan kalau pemainnya diancam demi perkuat Timnas Indonesia. Hal itu jelas membuat pemain, terutama yang naturalisasi sempat ketakutan.

“Ketika Vizcarra dikembalikan ke kami, waktu mau main lawan Bhayangkara, wasit datang minta surat izin dari PSSI. Saya bilang ini ada. Masa pemain kita harus izin dari PSSI. Aneh,” tutupnya keheranan.