Pelatih Arema FC Rela Kerja Sosial Di Laga Terakhir

Meski ikatan kontraknya dengan Arema FC sudah berakhir, pelatih Milan Petrovic menyatakan tetap mendampingi tim di laga terakhir Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC, Minggu (9/12).

Kontrak Petrovic dengan Arema telah berakhir pada 4 Desember. Namun ia tetap menangani tim, meski statusnya sudah tak terikat lagi. Menurut Petrovic, ada sesuatu yang belum selesai bila dia langsung meninggalkan tim.

“Benar memang kontrak saya sudah habis di Arema. Hingga kini belum ada pembicaraan dari manajemen kepada saya soal ini [perpanjangan kontrak]. Saya menunggu kesempatan untuk membicarakan hal ini,” ungkap Petrovic kepada Goal Indonesia.

“Tetapi bagi saya, terpenting adalah menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC. Baru kemudian membicarakan perihal kontrak. Saya tidak mau berandai. Untuk menanyakan nasib saya, silakan ke manajemen, karena mereka memiliki porsi untuk menentukan. Saya tetap fokus untuk laga terakhir.”

Petrovic mengutarakan, ia tetap menginginkan hasil manis di pertandingan terakhir. Menurutnya, kondisi tim sedang bagus, dan seluruh pemain dalam motivasi tinggi.

“Situasi tim ini tengah bagus setelah hasil sebelumnya, kami akan menerapkan pressing tinggi dan mencetak gol cepat di 30 menit pertama. Ini sudah pernah kami lakukan dan saya yakin kami bisa,” urainya.

“Kemenangan melawan Sriwijaya akan sangat menyenangkan. Saya tidak mau melihat ada di peringkat berapa kami nanti setelah menang. Tetapi saya gembira karena mungkin di laga terakhir saya menjadi hal indah karena menang dan mendapatkan 50 poin.”

Petrovic menambahkan, bila kontraknya tak diperpanjang manajemen Arema, ia tetap ingin melanjutkan karir di Indonesia. Hanya saja, hingga saat ini belum ada yang menghubungi pelatih asal Serbia tersebut.

“Saya menyukai kerasnya tantangan melatih tim Liga 1, jadi mungkin saya akan tetap di Indonesia untuk melatih tim di sini. Saat ini memang belum ada yang menghubungi saya,” kata Petrovic. (gk-48)