Gubernur DKI Jakarta Janjikan Layar Lebar di Tiap Kelurahan saat Duel Persija Vs Mitra Kukar

Atmosfer pertandingan Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018), diprediksi luar biasa. Animo masyarakat Jakarta yang ingin melihat pertandingan tersebut sangat tinggi.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi dengan merencanakan pemasangan layar lebar di tiap kantor kelurahan dan kecamatan.

Antusiasme besar suporter Persija untuk melihat timnya bertanding di laga terakhir musim ini diyakini tak bisa terbendung. Duel ini berpotensi mengakhiri penantian selama 17 tahun jadi juara Liga 1, jika Persija meraih kemenangan atas Mitra Kukar di SUGBK.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan layar lebar tersebut untuk mengantisipasi membeludaknya suporter Persija Jakarta, The Jakmania, di SUGBK, termasuk mereka yang tidak memiliki tiket.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau suporter Persija yang tidak kebagian tiket untuk tetap menikmati pertandingan bersama melalui layar lebar di setiap kantor kelurahan dan kecamatan.

“Nanti mungkin akan kami siapkan nobar di kelurahan dan kecamatan. Bagi mereka yang tidak bisa menyaksikan langsung di GBK, bisa menyaksikannya lewat nobar di kantor kelurahan dan kecamatan,” ujar Anies Baswedan seperti dilansir situs resmi Persija.

Persija membutuhkan kemenangan melawan Mitra Kukar untuk bisa memastikan mahkota juara. Anies Baswedan meminta warga Jakarta terus memberikan dukungan yang positif bagi Macan Kemayoran untuk menjadi juara pada musim ini.

“Kita semua harus memberikan semangat kepada Persija. Kita beri dukungan total. Kita akan mendukung sekuat tenaga di samping lapangan, dan kita akan bersama-sama berdoa. Saya rasa semangat itu sekarang sudah menyebar ke mana-mana,” ujar Anies.

Persija Jakarta kali terakhir meraih gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada 2001. Penantian panjang Macan Kemayoran untuk menjadi yang terbaik di sepak bola Indonesia hanya berjarak satu pertandingan lagi.