Wasit Bali United vs Persija Buka Suara Soal Tak Ada Tambahan Waktu

Wasit Jumadi Efendi akhirnya buka suara soal laga Bali United versus Persija Jakarta akhir pekan lalu. Dia mengungkapkan soal tak ada tambahan waktu pada babak kedua.

Laga itu memang diwarnai beberapa kejadian. Pertandingan bahkan sampai enam kali dihentikan karena suporter Bali United menyalakan flare dan bom asap yang mengganggu laga.

Jumadi sendiri menuntaskan laga pada menit 104. Namun, dalam babak kedua tak terlihat wasit keempat memberikan tanda tambahan waktu.

“Kalau waktu normal ada perpanjangan waktu tiap babak pasti ada. Kalau kemarin itu kan masa tambahan waktu 14 menit, kan enggak mungkin. Kalau misalnya berhenti pada menit 11, sekitar 40 menit, tambahan waktunya masa harus 31 menit,” ungkap Jumadi.

“Otomatis enggak bisa, makanya saya ambil alih, yang penting dari pihak kedua kapten harus mengetahui. Kan saya kemarin tetap komunikasi sama Andritany (Ardhiyasa) dan Taufiq bahwa waktu yang dipakai waktu wasit,” sambung Jumadi.

Menurutnya tambahan waktu berjalan otomatis. Pada layar, lanjut dia, malah menunjukkan 104 menit. “Kalau enggak ada tambahan ya menit 90 saya matikan, waktu normal, gitu ya,” sebutnya.

“Soalnya kan yang banyak diprotes itu dikira enggak ada tambahan waktu. Waktu yang terbuang itu saya ganti. Saya ganti sudah 14 menit,” pungkas Jumadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*