Robert Rene Alberts Heran Persija Jakarta Main Di Gelora Bung Karno

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mempertanyakan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengizinkan Persija Jakarta menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada laga pamungkas Liga 1 2018, Minggu (9/12).

Selain tim yang terdegradasi, pertandingan pekan terakhir bakal menentukan gelar juara. Saat ini, Persija yang memuncaki klasemen ditempel PSM dengan selisih satu poin. Di saat Persija menjamu Mitra Kukar, PSM menerima kehadiran PSMS Medan.

Rene Alberts mempertanyakan keputusan PT LIB yang mengizinkan Persija bermain di Stadion Utama. Apalagi ia mendengar kabar stadion akan digunakan untuk kegiatan keagamaan satu hari sebelum pertandingan. Rene Alberts mencontohkan tim besutannya tak bisa berlatih satu hari sebelum dijamu PS TIRA beberapa waktu lalu.

“Saya mendapat informasi Mitra Kukar tidak bisa latihan resmi, karena pada hari yang sama ada event. Regulasi menyatakan, tim tandang harus latihan resmi satu hari sebelum bertanding di tempat pertandingan. Kalau seperti ini, untuk apa regulasi itu dibuat,” cetus Rene Alberts.

“Kami pernah tidak diperbolehkan latihan di stadion satu hari sebelum pertandingan. Kenapa? Karena Persija main di hari yang sama dengan latihan resmi kami.”

Terlepas dari itu, Rene Alberts meminta anak asuhnya tetap menjaga kehormatan kala menjamu PSMS. Menurutnya, meski peluang juara tidak besar, PSM wajib memetik kemenangan untuk menghormati suporter.

“Ini tidak bergantung di tangan kami saja, melainkan tim lain. Kami akan menyelesaikan liga dengan membanggakan. Kami diskusikan, dan harus tunjukan harga diri kepada suporter. Kami tetap percaya, sampai menit akhir kerja keras dan kejujuran akan terbayarkan,” tutur Rene Alberts.

“Saya beritahukan semua pemain, tidak ada yang bantu PSM untuk menang. Sekarang nomor dua, dan kalau tidak nomor satu, itu sudah luar biasa. Tapi kami harus selesaikan pertandingan terakhir.” (gk-69)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*