Dukung #EdyOut, Manajer Persib: Sudah Cukup Jadi Gubernur

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, beri penjelasan soal dukungan suara #EdyOut. Menurutnya, Edy Rahmayadi harusnya fokus saja pada jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Belakangan, posisi Edy Rahmayadi sebagai ketum PSSI tengah jadi sorotan. Menurunnya prestasi Timnas Indonesia dan isu-isu sensitif dalam sepak bola Indonesia semakin memperburuk citra mantan Pangkostrad tersebut dalam memimpin PSSI.

Terlebih, saat ini Edy memegang dua kendali sekaligus, yakni sebagai ketum PSSI dan gubernur Sumut. Berdasar itu, Umuh ingin ada perombakan dalam tubuh PSSI.

“Saya juga tak mengerti Pak Edy ini maunya apa, mau ke mana, mencari apa. Gitu saja lah, kasihan dia kan tidak mengerti,” beber Umuh.

Umuh menganggap Edy memaksakan diri dengan terus menjalani dua kemudi sekaligus. “Kok kenapa harus memaksakkan diri. Serahkan saja kepada ahlinya yang benar, sudah cukup jadi gubernur,” sambung dia.

“Dulu juga gambling, ikut gubernur, ikut PSSI, nah kenapa waktu itu tidak lepas PSSI karena takutnya gubernur tidak lolos. Nah sekarang sudah lolos jadi gubernur, kenapa tidak dilepas jabatannya di PSSI,” papar pria berkumis tebal tersebut.

Menurutnya, ketum PSSI itu harus dipimpin oleh sosok yang fokus dan tidak terganggu tugas yang lain. “Jadi harus benar-benar karena memerlukan waktu fokus 24 jam kasarnya. Kalau sudah tidak sanggup, lepas salah satu. Jangan dianggap enteng, malah jadinya begini,” tandas Umuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*