Bima Sakti Belum Tahu Rencana Ketum PSSI Kirim Dirinya ke Inggris

PSSI melalui Ketua Umum Edy Rahmayadi mengatakan Bima Sakti akan berangkat ke Inggris pada 30 Desember mendatang untuk menimba ilmu kepelatihan. Hal itu disampaikan usai Bima tak lagi memoles Timnas Indonesia.

Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Edy Rahmayadi menyebut PSSI tak memberhentikan Bima Sakti meski gagal ke semifinal Piala AFF 2018. Bahkan PSSI siap mengirim Bima ke Inggris pada akhir tahun.

“Tapi saya pastikan dia bukan diberhentikan dari jabatan pelatih. Tanggal 30 Desember ini saya berangkatkan dia ke Inggris untuk menambah ilmunya,” ujar Edy di Medan, Sumatera Utara, seperti yang dikuti dari CNNIndonesia.com.

Namun, saat dikonfirmasi terpisah Bima mengaku belum tahu kabar tersebut. Saat ini dirinya masih menghabiskan waktu bersama keluarga usai tak lagi bersama Timnas Indonesia.

“Saya belum dapat kabar soal itu (ke Inggris). Sekarang saya sedang kumpul saja bersama keluarga,” ujar Bima Sakti kepada Bolalob, Kamis (6/12/2018).

Saat ini Bima masih menunggu hasil evaluasi dari PSSI terkait kinerjanya di Timnas Indonesia selama ajang Piala AFF 2018. Evaluasi itu dilakukan PSSI pada rentang waktu hingga 20 Desember mendatang.

Pada Piala AFF lalu, Bima yang menggantikan Luis Milla gagal membawa Skuat Garuda melangkah ke semifinal. Indonesia gagal bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura pada penyisihan grup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*