Bentuk Mental Saat Lawan Persib, Modal PSCS Hadapi 16 Besar Liga 3

Salah satu tim Liga 3, PSCS Cilacap harus menerima kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijayakusuma, Rabu (5/12/2018) sore WIB.

Meski menerima kekalahan kandang, tidak ada penyesalan terkait hasil tersebut.

Memang, dari awal PSCS Cilacap tidak memasang target kemenangan pada babak 64 besar Piala Indonesia.

Tim berjulukan Hiu Selatan itu hanya memasang prioritas pada babak 16 besar Liga 3.

Tim asuhan Jaya Hartono itu tidak ingin berlama-lama untuk berlaga pada Liga 3. Mereka bertekad kuat untuk kembali ke Liga 2.

Dituturkan oleh kapten PSCS Cilacap, Jimmy Suparno, pertandingan tersebut membawa hikmah bagi tim dari Kota Bahari itu.

“Inilah sepak bola, saya menyampaikan kepada teman-teman, saat menghadapi Persib yang penting motivasi harus berlipat. Banyak pelajaran yang bsa didapat,” kata Jimmy pada sesi jumpa pers setelah pertandingan, Selasa (5/12/2018).

“Pengalaman bermain dengan Persib Bandung menjadi hal berharga mengingat rata-rata pemain mudanya memiliki jam terbang yg lebih tinggi dibandingkan anak-anak PSCS,” ujarnya.

Pengalaman tersebut pun menjadi modal berharga bagi Jimmy dan kawan-kawannya untuk bisa mengarungi babak 16 besar Liga 3 pada 9 Desember 2018.

“Pengalaman tersebut tentunya bagus untuk melatih kami menjelang pertandingan 16 besar. Mudah-mudahan permainan ini terus berkembang sampai berlanjut di 16 besar,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*