Tim Pelajar U-15 Indonesia Melangkah Ke Semi-Final BIFC 2018

Timnas pelajar U-15 Indonesia memastikan satu tempat pada babak semi-final Bali International Football Championship (BIFC) 2018. Kepastian tersebut didapatkan setelah mereka mengalahkan Busan FC Korsel dengan skor 3-0 di Stadion Beji Mandala, Desa Pecatu, Bali, Selasa (4/12).

Rabbani Tasn Siddiq membuka keunggulan timnas pelajar U-15 Indonesia. Kemudian dua gol lainnya baru berhasil dicetak usai turun minum lewat Ardi Ardiana dan Ahmad Fauzi.

Menanggapi kemenangan tersebut pelatih timnas pelajar U-15 Indonesia Firman Utina, merupakan kerja keras para pemainnya. Namun, ia mengingatkan masih ada hal yang perlu diperbaiki untuk laga selanjutnya.

“Alhamdulilah kita bisa menang lawan Busan FC hari ini. Kemenangan ini akan menjadi modal menghadapi laga berikutnya di babak semi-final,” kata Firman usai pertandingan.

“Saya melihat masih banyak yang harus dibenahi untuk pertandingan berikutnya. Yang penting anak-anak tetap semangat,” tambahnya.

Selain itu, eks Persita Tanggerang tersebut menyampaikan kunci kemenangan yang didapatkan timnya. Ia menyebutkan bermain sabar dan tidak terpancing emosi adalah caranya.

“Mereka pressing untuk mancing emosi. Tapi, kami cari titik-titik kelemahan mereka. Kami pun akhirnya bisa membongkar pertahanan mereka,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*