Tersingkir dari Piala Indonesia, PSCS Akui Kalah Segalanya dari Persib

Persib Bandung melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 setelah menang atas PSCS Cilacap 1-0 pada 64 besar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018) sore.

Selama 90 menit, PSCS mampu mengimbangi permainan Hariono dan kawan-kawan. Sejumlah peluang diperoleh Jimmy Suparno cs., namun gagal.

Gawang PSCS yang dikawal kiper pelapis, Ahmad Ariya Fuat akhirnya bobol oleh tendangan jarak jauh Febri Hariyadi empat menit babak kedua.

Pelatih PSCS, Jaya Hartono, usai pertandingan mengakui timnya kalah secara kelas dari sisi mental. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa fokus PSCS Cilacap bukanlah di ajang Piala Indonesia namun di babak 16 besar Liga 3. PSCS akan berhadapan dengan PS Abadi Riau, Minggu (9/12/2018).

“Sudah kami duga bahwa kami akan kalah, karena secara kualitas jauh. Tapi di awal saya tekankan kami ingin mempersulit Persib. Anak-anak bermain luar biasa bagus, kami ada punya peluang. Tapi masalah mental yang membuktikan. Kami harus mengakui,” terang Jaya Hartono kepada Bola.com, usai pertandingan.

Mantan pelatih Persik Kediri ini berharap, kekalahan dari Persib dapat menjadi bekal untuk menghadapi PS Abadi Riau. Meski bermain dengan sebagian pemain pelapis, Jaya mengakui timnya memiliki peningkatan dari sisi kepercayaan diri dan mental bertanding yang tinggi.

Hal senada diungkapkan kapten PSCS, Jimmy Suparno, yang mengaku Persib Bandung banyak memberikan pelajaran berharga kepada timnya. “Persib punya jam terbang lebih banyak. Mudah-mudahan ini berlanjut di laga 16 besar nanti,” imbuh Jimmy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*