Robert Alberts Enggan Berkomentar Terkait Kans Melatih Timnas Indonesia

Sukses membawa PSM Makassar bertahan di papan atas Liga 1 dua musim terakhir membuat sosok Robert Alberts dinilai pantas mendapat kesempatan melatih Timnas Indonesia.

Apalagi, pelatih asal Belanda ini juga memahami kondisi sepak bola nasional. Karena sebelum ke PSM, Robert juga pernah membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2009-2010. Robert pun dikenal sangat kritis dalam melontarkan pendapatnya soal kualitas kompetisi Indonesia dan sarananya.

Ditemui usai melatih skuat Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (27/11/2018), Robert enggan mengomentari rumor terkait peluangnya menangani timnas.

“Saya membaca dan mendengar soal (melatih timnas Indonesia) itu. Tapi, untuk saat ini, saya belum mau memikirkannya,” ujar Robert.

Menurut Robert, fokus utamanya saat ini adalah membawa PSM juara Liga 1 2018 sekaligus menuntaskan dahaga gelar Juku Eja sejak 2000.

“PSM masih punya dua laga sisa yang sangat menentukan langkah PSM meraih juara. Saya dan seluruh elemen tim lebih fokus kesitu,” tegasnya.Tidak hanya soal pelatih timnas, Robert pun enggan membicarakan materi timnya musim depan setelah PSM dipastikan meraih tiket AFC Cup.

“Bermain di AFC musim depan sangat bagus buat PSM. Tapi, terus terang, saya belum mau membicarakan soal materi tim,” terang Robert.

PSM Makassar saat ini menjadi tim terdepan dalam perebutan gelar Liga 1 2018. Juku Eja unggul satu poin dari pesaing beratnya, Persija Jakarta yang mengoleksi poin 56.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*